Skip to content

Dota 2 Pecahkan Rekor Prize Pool Terbesar Dalam Sejarah Turnamen E-Sports

Dota 2 Pecahkan Rekor Prize Pool Terbesar Dalam Sejarah Turnamen E-Sports

Siapa yang gak tau dengan Games Online Dota2. Defend Of The Ancient 2 ini adalah sebuah game RPG yang akan mempertemukan antara 5 orang pemain melawan 5 pemain lain yang akan saling berjumpa dalam 1 map yang sudah disediakan. Dota menjadi game yang saat ini paling diminati khususnya game bergenre role play gaming. Dota sendiri adalah game yang mana mengharuskan kamu bermain dengan kerja sama tim jika ingin memenangkan permainan ini. Semua pemain memiliki role atau perannya msaing masing dalam game ini. Tidak heran maka setelahnya, game ini menjadi game terbaik yang paling diminati banyak orang. Baru baru ini, Dota 2 memecahkan salah satu rekor terbesar dalam sejarah games online. Dota 2 memecahkan rekor sebagai games online dengan prize pool atau jumlah hadiah terbesar sepanjang sejarah dunia e-sports.

DOTA 2 PECAHKAN REKOR TURNAMEN GAMES ONLINE DENGAN HADIAH TERBESAR

Dota 2 Pecahkan Rekor Prize Pool Terbesar Dalam Sejarah Turnamen E-Sports

The International 10 resmi ditutup beberapa hari lalu yaitu sekitar tanggal 9 oktober 2020. Mereka baru saja memecahkan rekor baru dalam dunia e-sport di dunia. Bukan saja komunitas DOTA 2 sukses melampaui torehan hadiah pada edisi musim sebelumnya, namun jelang 10 menit penutupan prizepool Battle Pass 2020, tercatat total hadiah untuk TI10 mencapai angka lebih dari 40 Juta USD atau sekitar 587 Miliar Rupiah. Terpampang di blog resmi TI10, saat ini peserta TI nantinya bakal bersaing demi hadiah total senilai $40.018.195.

Hal ini sungguh di luar dugaan mengingat DOTA 2 terus mengalami tingkat penurunan pemain sejak 2016 lalu. Pada Januari 2020, jumlah pemain DOTA 2 hanya berkisar di angka 378.925 pemain per harinya dengan catatan tertinggi hanya 600.000-an orang saja. Ini merosot jauh dari tahun 2015 yang tampak masih konsisten di angka 1,2 juta player aktif. Namun, hal mengejutkan terjadi saat Battle Pass TI10 rilis ke permukaan. Banyak orang berbondong2 kembali memainkan game besutan Valve ini.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan prizepool TI10 bisa melejit sedemikian tingginya di tahun ini. Pertama, durasi Battle Pass tahun ini yang terbilang cukup panjang dibanding tahun sebelumnya. Sehingga pemain punya waktu yang cukup untuk mengumpulkan dana yang untuk membeli level sampai tahap yang mereka inginkan. Kedua, beberapa fitur yang tersedia termasuk kosmetik eksklusif juga cukup menarik perhatian banyak pemain. Banyak dari mereka yang ingin mendapatkan item item tersebut. Sebut saja persona dari Pudge dan Anti-Mage, juga immortal-immortal serta arcana yang tidak kalah keren yang bisa kamu dapatkan di berbagai level tertentu dalam permainan ini.

Benefit yang didapatkan untuk BP musim ini terasa pantas dengan harga yang harus dibayarkan karena memang semua hadiah yang diberikan valve sangatlah menarik dan worth it. Rekor yang diciptakan The International sekali lagi menunjukan betapa solidnya komunitas DOTA 2 pada saat ini. Ini wajar sebab ti 10 ditiadakan karena pandemic virus corona yang semakin parah. Namun valve menggantinya dengan hal yang setimpal, yaitu mengeluarkan banyak item eksklusif di dalam battle pass kali ini. Mungkin, selepas pandemi berakhir dan TI10 bisa dilaksanakan, pemain bakal kembali menjamuri DOTA 2 seperti sedia kala.